Sejarah Terciptanya Mobil di Dunia – Wehistoryamo

Sejarah Terciptanya Mobil di Dunia

Wehistoryamo – Sejarah diketahui mobil di dunia pertama kali adalah seseorang yang hadir dari Negara Perancis pada tahun 1879 tidak lain yaitu Nicolas Joseph Cugnot. Pergantian mobil di dunia telah berkembang cepat pada jaman yang telah kekinian ini. Dari mulai mobil yang mempunyai bahan bakar bensin, mobil dengan tenaga listrik, mobil menggunakan tenaga panas dan cahaya matahari atau tenaga surya. Begitu juga bentuk dari mobil itu, dengan beberapa model serta jenis eksterior yang mewah dan interior yang elegan. Kedahsyatan kelistrikan untuk perangkatnya ada juga yang sudah dibikin dengan setelan komputerisasi. Sampai tidak bingung harga mobil saat ini sampai beberapa ratus miliar rupiah.

Mobil Pertama Henry Ford

Tahun 1801

Mobil yang diketahui petama kali di dunia adalah mobil dengan tenaga uap pada tahun 1801 yang dinaikkan oleh Cugnot. Inspirasi penambahan mobil pertama kesempatan ini oleh Cugnot adalah dari satu kereta kuda yang dilengkapi dengan ban. Bertepatan dengan waktu selanjutnya sejarah diketahui mobil di dunia pertama kesempatan ini dilanjutkan oleh seorang masyarakat Britania. Masyarakat Britania itu bernama Richard Trevithick. Dan selanjutnya mobil dengan tenaga uap alami pergantian bertambah cepat waktu diteruskan di Brimingham, Inggris oleh Lunar Society.

Tahun 1886

Tapi pada tahun 1886, sorang masyarakat Negara Jerman memiliki peningkatan mobil dengan bahan bakar bensin. Sejarah diketemukan mobil di dunia pertama kali dengan bahan bakar bensin ini bernama Carl Benz. Sedang Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach dari Sttugart juga ikut tingkatkan mobil dengan bahan bakar bensin ini saat yang hampir bersamaan. Pada tahun 1879, Carl Benz akhiri penemuannya itu dan jadi sejarah diketemukan mobil di dunia pertama kali yang dipatenkannya.

Tahun 1895

Satu penemuan baru yaitu mobil dengan model mesin dua stroke selanjutnya dipatenkan pada George B. Selden pada tahun 1895, Sejarah diketemukan mobil di dunia pertama kali dengan model mesin yang fenomenal juga sempat jadi satu terobosan buat Berta Benz pada tahun 1888. Dalam periode waktu sekian waktu, selanjutnya beberapa model dan tipe mobil yaitu tenaga uap, listrik dan bensin ini pada tahun itu alami pertempuran. Diproduksinya mobil dengan nila besar dan harga bisa dicapai pada jaman itu, tahun 1902 oleh Oldsmobil jadi berkembang cepat. Lalu pada tahun 1910 lebih ditingkatkan besar-besaran oleh Henry Ford.

Leave a comment